Minggu, 30 Desember 2007

Yogyakarta (part 2)

hello welcome back

well, dihari yang kedua ini kita mengunjungi KOTA GEDE. disana lumayan banyak bangunan2 yang bagus. hal ini d karenakan d sana mrupakan salah satu tempat pengrajin kerajinan perak. wew.. memang sangat unik dan menarik. saking kelaparan yang melanda perut, kami ingin mencoba untuk makan di Bakmi Djawa - Bakmi Kadin di daerah deket Superindo baru... Disana menyediakan bakmi rebus dan goreng dengan daging bebek.. Enak juga ternyata.

Setelah makan disana, kita langsung menuju ke Keraton. Okay, kecewa sih, soalnya gak sempet masuk kedalam keratonnya karena udah tutup (kita dateng jam 2 lebih - FYI, Keraton itu tutup jam 2 siang) Jadinya kita jalan2 aja deh di daerah keraton itu keliling2 pasar deket sana.

Jam menunjukkan pukul 6 sore. Kami memutuskan untuk balik ke kosan Sadiq. dan ternyata hujan pun turun dengan lebatnya. Okay, saya rasa cukup dulu deh untuk hari ini... hehehe

Sabtu, 29 Desember 2007

Yogyakarta (Jogja) Part 1

okay... hmmm hmmm

perkenalkan saya yudit. Saya seseorang yang senang berjalan-jalan. Hal inilah yang mendorong saya untuk mempublikasikan perjalanan saya saat ini. Anw, memang benar, sebuah petualangan memerlukan suatu kebenarian, akan tetapi rencana dan strategi itu memang penting. Mungkin pada petualangan saya kali ini cukup menjadi suatu cerita pengalaman saya di kota-kota di seluruh penjuru dunia nantinya. hehehe.... okay saya mulai dengan prolognya:

Saya ingin sekali ke Jogja.
Itulah yang terpikir oleh saya ketika liburan sesaat sebelum ujian akhir semester tiba. Tapi, saya binggung, saya dapet duit dari mana ya? setelah berusaha selama 1 minggu nggak jajan, bela-belain nggak makan, akhirnya terkumpul juga dana sekitar 100rb untuk membeli tiket kereta api Lodaya tujuan Bandung - Yogyakarta pada hari Jumat 28 Desember 2007 pukul 8 malam. Dan hasil pinjam kanan-kiri-atas-bawah, terkumpul juga duit 80rb buat beli tiket baliknya (harga tiket rp90.000, sisa 10rb + 80rb = buat ongkos balik) yang dijadwalkan pada tanggal 2 januari 2008 pukul 9 pagi. Hmm... akhirnya kebeli juga tiketnya. Tapi??? gimana saya bisa hidup disana tanpa uang?? Okay pertanyaan yang menarik. Dengan seluruh tumpah darah negara Indonesia, dan untuk memajukan kesejahteraan diri sendiri... saya akhirnya mengirimkan proposal perjalanan pada kedua orang tua saya. Huks.. memang benar, tidak mudah untuk mengharapkan proposal ini dapat lolos dengan mudah. Tuhan memang baik sekali pada saya. J minus 1 dari keberangkatan, cairlah dana dari hasil kiriman proposal tersebut... thanks GOD!

Saya pun berangkat ke Stasiun Bandung diantarkan oleh bapak saya (dia ngomel2 waktu bilang "kamu kalo mau pergi jangan mepet2 gini waktunya, gimana sih kamu, kalo estimasi waktu itu bukan pake waktu taksi, tapi pake waktu angkot! dari rumah ke stasiun itu JAUH banget!") dan saya akhirnya naik kereta tepat pada waktunya.

Sampai di jogja pukul 4:45. terlambat 30 menit dari jadwal yang ditentukan. Hujan deras mendera Kota Jogja saat itu. Saya berusaha menelepon sepupu jauh saya (namanya SADIQ) untuk menjemput. Karena alasan gak ada mantel, dia baru bisa jemput pukul 5:30. ya, oke lah... setidaknya ada tempat istirahat. Kosan sadiq terletak di utara, tepatnya Jalan Kaliurang km 5. Deket kampusnya, UGM. akhirnya saya pun beristirahat hingga pukul 11 siang.

WAKTUNYA PERJALANAN!!!

pukul 12:30
kita singgah makan di kantin ibu ???(aku lupa) di deket kali yang ada di UGM. hahaha.. menu standar ayam bakar plus jus alpokat. Saya tercenang melihat harganya. Serius, jus alpukat hanya Rp 2500?? wah.. murah banget ya.. enak lagi... Setelah perut kenyang, kita pun melanjutkan perjalanan!

Pukul 13:30
Wiuh, nyampe juga di TAMAN SARI. itu lho, tempat permandian Raja dan selir2 nya... sebenernya banyak banget bangunan di sekitar kompleks Taman Sari ini... Mulai dari benteng, musola bundar, hingga pemandian raja kami singgahi..

Pukul 15:30
MALIOBORO!! hahaha,,, ini sih sebenernya gak direncanain kesini, cuma karena sadiq ada perlu jadi kita harus kesini. Berputar2 komplek mal malioboro yang bikin saya ingat masa2 penjajahan dulu (SMP-red), waktu itu ada studi tour, dan gak sempet liat yang namanya DAGADU (baju2 khas jogja-red). dan sekarang akhirnya bisa juga ngelihat. Cape dan bosen di mal Malioboro, kamipun menuju ke Mal Ramai. Deket mal ini ada pempek palembang yang cukup enak.. namanya pempek ny. ??? (lupa), dan makan dulu disana.

Puklul 20:30
Pengen makan malam!! Dimana ya? akhirnya kami memilih di angkringan tempat jualan nasi kucing dan kopi areng. Enak tenan,,,, bener2 nikmat banget. Hey, gak hanya itu yang didapet. Gw dan sadiq dapet kenalan baru disana, Mbak Rahma dan bule yang namanya Yacob. Keduanya kerja di LSM. Kita cerita banyak pokoknya tentang issue2 yang ada di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua. Wah... pokoknya seru deh. Nggak kerasa aja waktu menunjukkan pukul 11 malem. Saatnya cabut!

Okay, sekian dulu deh postingan saat ini. Saya mencoba untuk mengupdate kejadian besok hari...

Quote: I never had experiences like this before....